Medianusantaroanline.com, Sintang – Brigadir Palentinus dan Brigadir Marten Pikul Kotak Suara selama 3 jam dengan berjalan kaki, tepatnya di TPS 1 di Desa Kepala Jungai dan TPS 2 Desa Jengkarang dan Desa penghujung sungai Melawi, Kecamatan Ambalau Kabupaten Sintang, Kamis (28/6/18).

Video berdurasi sekitar dua menit tersebut diupload di salah satu akun Facebook Oscar Hardyan dan telah mendapatkan like sebanyak 600 kali dan komentar 150 kali.

Baca Juga : Quick Count Pilgub Kalbar, Midji-Norsan Sementara unggul Versi Hitung Cepat LSI

Demi mensukseskan Pilgub Kalbar 2018, perjalanan di kedua desa yakni Kepala Jungai dan Jengkarang hanya dapat di tempuh melalu jalur darat dan tidak bisa ditempuh melalui sungai dikarenakan besarnya riam.

Sementara itu, perjalan dari Kecamatan Ambalau di tempuh selama ±8 jam mengunakan longboat tetapi hanya bisa sampai di daerah buntut tambuk, dari tambuk ke desa kepala jungai dan jengkarang hanya bisa di lalui jalan darat kurang lebih 3 jam dengan berjalan kaki,” kata Brigadir Palentinus.

Selain itu, Ketua KPPS sangat tersentuh apa yang sudah dilakukan pihak Polsek.

“Saya sebagai Ketua KPPS di Desa Kepala Jungai sangat tersentuh dengan perjuangan yang sudah dilakukan kedua anggota polisi ini yang tetap semangat untuk melaksanakan Pam TPS sekaligus melakukan pengamanan di Desa Kepala Jungai dan Jengkarang.

“Kapolsek Ambalau Iptu Oscar Hardyan mengatakan, Karena pada tanggal 28 Juni, kamis pada pukul 17.00 wib, semua kotak suara dari semua TPS di Kecamatan Ambalau harus sudah terkumpul di sekretariat PPK, maka dari itu saya suruh mereka bergegas untuk melaksanakan tugas yang sudah di berikan,” katanya.

“Saya ucapakan banyak terima kasih kepada anggota BKO dan Anggota Polsek yang sudah melaksanakan Pam TPS, sehingga Pilkada Kalbar 2018 di Kecamatan Ambalau berjalan dengan lancar dana aman,” ujarnya.