Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Beserta Istri, Saat Menyalurkan Hak Pilihnya di TPS 04 SDN I, Jalan Merdeka Putussibau (Foto: Haq)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Beserta Istri, Saat Menyalurkan Hak Pilihnya di TPS 04 SDN I, Jalan Merdeka Putussibau (Foto: Haq)

Medianusantaraonline.com, Putussibau – Pemilihan kepada Daerah Gubernur Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat pada hari Rabu (27/6) di Kabupaten Kapuas Hulu berjalan aman dan lancar.

Seperti terlihat jalan jalan protokol di Kota Putussuibau dan sekitarnya terlihat lenggang dan sepi, begitu pula aktifitas perbelanjaan tutup, karena masyarakat begitu aktif dalam berpartisipasi untuk memberikan hak suara politiknya pada pilkada ini.

Di tempat berbeda, Bupati Kabupaten Kapuas Hulu AM Nasir, SH beserta istri Erlinawati Nasir, SH. MAP mencoblos hak suara politiknya di TPS 04 SDN I jalan Merdeka Putussibau. Kedatangan Bupati Nasir beserta istri didampingi Ketua Panwaslu Mustaan, S Sos, Anggota KPUD dan Kasat POL PP Kabupaten Kapuas Hulu disambut oleh Ketua  KPPS Tatang Suntani, S.Sos  beserta anggota KPPS dan saksi dari tiga pasangan calon Gubernur Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat.

Bupati Kabupaten Kapuas Hulu AM Nasir, SH kepada Wartawan mengatakan, “semua komponen terkait memberikan sosialisasi, kita berharap partisipasi pada pemilih pada pilgub ini dapat meningkat.

Untuk perhitungan hasil suara pilkada Gubernur Wakil Gubernur Kalimantan Barat ini, tentu dihitung, di TPS TPS kita kan belum tahu siapa calon gubernur Kalbar yang menang dan kalah, sehingga untuk menghindari kerawanan itu, sudah ada Panwaslu, KPU, Polisi, TNI yang akan mengawal dan memantau serta mengantisipasi hasil suara pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat,” kata Nasir.

Saya selaku Bupati Kabupaten Kapuas Hulu berharap pilkada ini berjalan dengan demokrasi, aman dan damai, dan saya melihat pilkada setiap lima tahun berjalan dengan baik,” tutur Bupati Nasir. (Ishaq)