Medianusantaraonline.com – Facebook meluncurkan sebuah proyek yang ditujukan untuk gamer yang kerap melakukan siaran langsung. Proyek bernama Facebook Gaming Creator Program ini dihadirkan untuk bersaing dengan YouTube dan Twitch.

Facebook mengumumkan peluncuran proyek tersebut dalam situs resminya. Mereka mengatakan bahwa Gaming Creator Program adalah cara Facebook untuk merangkul para gamer dalam satu komunitas.

“Kami berkomitmen membangun arsitektur dasar yang dibutuhkan gaming creator agar sukses,” ujarnya, seperti dilansir dari suara.com

Dalam program ini, Facebook menjanjikan beragam keuntungan bagi gamer yang ingin melakukan siaran langsung di platformnya. Salah satunya adalah kemampuan monetisasi.

Para gamers sekarang memugkinkan memperoleh pengdapatan minimal 3 dolar AS atau sekitar Rp39 ribuan, saat mereka melakukan streaming. Gamer juga bisa melakukan streaming dengan kecepatan 1080p/60fps, angka ini lebih tinggi dari pada feed tradisional.

Facebook juga menawarkan keuntungan lain seperti basis pengguna yang besar. Saat ini, media sosial dipimpim Mark Zuckerberg itu memiliki lebih dari dua miliar pengguna sebulan.

Inisiatif ini sejalan dengan visi Facebook untuk membuat interaksi yang lebih bermakna di platform mereka. Pasalnya, bulan ini Facebook melakukan perombakan besar-besaran untuk mengubah tampilan feed-nya. [Mashable]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.