Pemkab Kapuas Hulu Gelar Safari Ramadan
Bupati Nasir Safari Ramadan Di Masjid Al - Mustawa

Medianusantaraonline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat muslim yang ada di Kapuas Hulu dalam  melaksanakan ibadah bulan suci Ramadan tahun 2019 kata Nasir ditemui wartawan diruang kerja Bupati Kapuas Hulu Rabu ( 8/5 )

“Jadikanlah bulan suci Ramadhan upaya untuk meningkatkan kualitas ibadah. Sehingga dapat melatih diri dalam pribadi yang kuat secara mental,” ujarnya

Selain itu juga Nasir menjelaskan, agenda Pemda Kapuas Hulu selama bulan suci ramadhan 2019. Dimana pihaknya, akan melaksanakan safari ramadhan setiap malam. “Kegiatan safari Ramadhan akan dibagi dalam
dua rombongan bupati dan PJ Sekda,” ucapnya.

Nasir menyatakan, tujuan dari Safari Ramadhan selain silaturahmi ke masyarakat juga sebagai upaya dalam pembinaan umat serta sebagai langkah mensyiarkan agama. “Kita selalu membawa ustad dalam safari ramadhan, diharapkan umat dapat meningkatkan iman dan taqwanya,” ujarnya.

Kemudian jelas Nasir, selama bulan ramadhan ini terjadi perubahan pelayanan kerja dipemerintahan dimana pegawainya mulai masuk kerja pukul 08.00 Wib.
“Jam pulang kerja mereka 15.30 Wib, terjadi pengurungan jam kerja, namun aktifitas lainnya lancar,” ucapnya.

Dengan ini Bupati meminta kepaada masyarakat agar memanfaatkan momen bulan ramadhan ini, untuk mendekatkan diri serta fokus beribadah kepada Allah Swt. “Kapuas Hulu ini beraneka ragam suku dan agama, kita minta untuk saling meningkatkan toleransinya,” ungkapnya. (Ishaq)