Partai NasDem resmi merekomendasikan bapaslon Edi Kamtono-Bahasan, untuk Pilkada Kota Pontianak 2018.
Partai NasDem resmi merekomendasikan bapaslon Edi Kamtono-Bahasan, untuk Pilkada Kota Pontianak 2018 (Foto: Ist)

Medianusantaraonline, Pontianak – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalbar resmi mendeklarasikan dukungannya ke pasangan Edi Rusdi Kamtono – Bahasan untuk maju di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) untuk Kota Pontianak 2018 yang akan datang.

Dalam hal itu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Syarif Abdullah Alkadrie langsung mengumumkan, di Kantor DPW Partai NasDem Kalbar, Jalan MT Haryono, Pontianak.

Surat tersebut langsung ditandatangai oleh Tim Pilkada Pusat DPP Partai NasDem, Taufik Basari dan Willu Aditya. Untuk dapat lolos menjadi calon pada saat daftar nanti, KPUD mensyaratkan minimal sembilan kursi di DPRD bagi parpol pengusung,

Partai NasDem memiliki dua tahapan dalam mendukung bapaslon, rekomendasi dan surat keputusan (SK) penetapan dukungan.

Syarif Abdullah mengatakan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Pontianak saat ini memiliki enam kursi di dewan.

Sementara itu ia mengatakan, untuk sementara ini kita enam kursi, belum cukup sembilan, maka kita keluarkan rekom, Tapi sebenarnya kalau kemarin sudah cukup sembilan, jadi tidak msalah kita langsung keluarkan SK,” Ujarnya.

Ia menerangkan, dalam rekomendasi ini tidak bersifat semacam surat tugas. Apabila ada sesuatu yang menginginkan rekomendasi dicabut, bisa saja dukungan Partai NasDem dialihkan ke bapaslon lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.