Cara-Cepat-dan-Alami-Meninggikan-Badan

Kesehatan – Memiliki tinggi badan ideal memang merupakan syarat utama untuk bisa mendaftarkan diri agar bisa masuk ke sebuah institusi seperti kemiliteran, dokter, kepolisian,dan berbagai profesi lainnya.

Semua orang mendambakan tinggi badan ideal. Banyak alasan kenapa mereka menginginkan hal tersebut. Ada yang beralasan bahwa dengan badan yang terlihat pendek membuat kurang percaya diri. Ada sebagian pria yang menginginkan badan yang tinggi agar tidak kalah tinggi dengan teman wanitanya.

Beberapa orang memang ada yang terlahir dengan badan yang tinggi. Juga ada beberapa orang yang lahir dengan badan yang pendek. Bagi Orang-orang yang merasa tubuhnya kurang tinggi lalu berusaha dengan banyak cara agar dapat menambah tinggi badan mereka. Misalnya: dengan mengkonsumsi suplemen penambah tinggi badan atau obat-obatan lain dengan label yang menyatakan dapat menambah tinggi badan.

Sebaiknya Anda berhati-hati, pada suplemen yang terdapat label mendukung hormon pertumbuhan, ternyata bohong. Karena hormon pertumbuhan hanya bisa diperoleh dengan melalui suntikan. Bukan dalam bentuk pil, tablet, atau sirup. Sebab itulah, Anda perlu teliti dan berhati-hati.

Cara menambah tinggi badan dengan cepat

1. Rajin minum susu dengan kalsium tinggi

Susu dikenal memiliki kalsium yang tinggi juga proteinnya. Kalsium adalah zat yang paling penting untuk menjaga tulang agar sehat dan kuat.

2. Rajin minum air mineral

Air mineral merupakan air minum yang mengandung mineral yang mudah larut dan bisa dengan cepat dicerna oleh tubuh.

3. Mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi

Anda juga perlu mengkonsumsi makanan mengandung kalsium tinggi agar bisa membantu untuk memaksimalkan proses pertumbuhan tinggi badan, selain dengan rutin minum susu.

4. Mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi

Hal yang juga berperan penting bagi proses pertumbuhan tinggi badan Anda adalah mengkonsumsi makanan dengan nutrisi tinggi.

5. Beristirahat yang cukup

Pada saat tubuh sedang beristirahat atau tidur, tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan (HGH). Karena itu sebaiknya tidurlah dengan cukup dan teratur. Waktu tidur yang sehat minimal 8 jam sehari.

6. Tidur dengan posisi yang benar

Apakah Anda tahu bahwa tidur dengan posisi tidur yang salah akan membuat pertumbuhan tulang dan postur tubuh menjadi tidak benar, yaitu tulang yang melengkung dan postur tubuh yang bungkuk.

7. Stretching

Stretching atau peregangan adalah latihan fisik yang mudah. Tujuannya agar otot-otot menjadi lemas dan nyaman.

8. Berenang

Melakukan olahraga berenang telah lama dipercaya bisa digunakan sebagai cara menambah tinggi badan dengan cepat secara alami.

9. Menendang

Melakukan gerakan menendang. Gerakan menendang akan membuat otot serta tulang Anda bisa merasakan sensasi ditarik yang akan merangsang pertumbuhan tulang kaki agar lebih panjang dan tentu saja menjadi lebih tinggi.

10. Melompat

Sama halnya dengan menendang, melompat juga bisa mempengaruhi pertumbuhan tulang kaki Anda.

11. Yoga

Yoga adalah gerakan yang melatih tubuh dengan cara meregangkan tubuh. Gerakan peregangan pada yoga, efektif dan bermanfaat sebagai salah satu cara untuk menambah tinggi badan Anda.

12. Menjaga postur tubuh tetap tegak

Orang-orang seringkali secara tidak sadar melakukan postur tubuh yang salah, misalnya: berjalan dengan membungkuk atau duduk dengan posisi bungkuk. Posisi yang tidak benar ini akan mengganggu pertumbuhan tulang Anda.

13. Menghentikan kebiasaan tidak sehat

Menghentikan dan tidak melakukan kebiasaan yang tidak sehat seperti minum minuman yang mengandung alkohol, merokok, sering makan junkfood

Demikianlah langkah dan cara menambah tinggi badan Semoga bermanfaat.