Lionel Messi dan para pemain Argentina lainnya merayakan kemenangan atas Nigeria
Lionel Messi dan para pemain Argentina lainnya merayakan kemenangan atas Nigeria (Ist)

Medianusantaraonline.com – Lionel Messi akhirnya bisa bernafas lega setelah membantu Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Messi pun mengakui bahwa mereka sudah yakin dapat memenangkan pertandingan melawan Nigeria di laga terakhir Grup D.

Messi sebelumnya memang dalam tekanan setelah tidak mampu membawa Argentina meraih kemenangan di dua laga awal. Kritikan sudah didapat Messi saat gagal mencetak gol dari titik penalti ketika Argentina ditahan Islandia 1-1 di laga pertamanya.

Baca Juga : Spanyol dan Portugal Akhirnya Lolos ke Babak 16 Besar

Kekalahan telak 0-3 dari Kroasia di laga kedua pun membuat tekanan semakin besar kepada Messi. Laga terakhir Grup D melawan Nigeria pun menjadi pertandingan krusial yang menentukan langkah Argentina di ajang Piala Dunia 2018.

Namun La Pulga mampu melewati ujian tersebut dengan baik setelah membuka kemenangan Argentina 1-0 di babak pertama. Meski Nigeria sempat menyamakan kedudukan lewat gol Victor Moses dari titik penalti, namun Argentina tetap tenang

Gol Marcos Rojo akhirnya memastikan kemenangan Argentina 2-1 di menit ke-86. Messi pun sangat senang dan merasa sudah yakin sebelumnya dapat memenangkan pertandingan di Saint Petersburg Stadium, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB.

“Kami yakin kami akan memenangkan pertandingan ini. Sungguh luar biasa telah memenangkannya dengan seperti ini,” ungkap Messi usai pertandingan seperti dilansir Bbc.

“Ini pantas untuk bersukacita. Saya berterima kasih kepada semua orang yang ada di sini, untuk semua pengorbanan mereka, dan semua orang yang ada di Argentina yang selalu bersama kami. Jersey tim nasional di atas segalanya,” pungkasnya. [suara.com]