Cegah Kanker Payudara dengan Konsumsi Brokoli. (Ist)
Cegah Kanker Payudara dengan Konsumsi Brokoli. (Ist)

Medianusantaraonline – Pola makan tak sehat dan kelebihan berat badan pada wanita menjadi risiko terjadinya kanker payudara. Beberapa penelitian di dunia juga membuktikan kanker payudara bisa dicegah dengan pola makan sehat sejak dini.

Olahraga teratur, pola hidup dan pola makan sehat bisa menjadi pencegah kanker yang efektif. Apakah anda tahu konsumsi Brokoli dapat mencegah kanker payudara.

Sebuah penelitian dari jurnal Functional Foods memperlihatkan sayuran seperti brokoli, kubis  mengandung senyawa kimia organik. Sayuran ini dapat membantu mencegah penyakit kolesterol, kanker dan Penyakit Crohn, yang disebabkan oleh peradangan pada lapisan usus.

berikut khasiat brokoli untuk kesehatan:

Membantu Mencegah Kanker

Brokoli adalah salah satu sayuran cruciferous yang paling dikenal yang dikenal mengandung sifat melawan kanker dan juga membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini mengandung sifat yang membantu menguras estrogen yang diketahui menyebabkan kanker. Dari semua bentuk kanker, brokoli membantu mencegah kanker payudara dan rahim.

Sehat Untuk Jantung

Dikenal dengan khasiat antiinflamasinya, brokoli membantu mencegah kerusakan lapisan pembuluh darah. Karena kandungan seratnya yang kaya dan nutrisi penting lainnya seperti vitamin, brokoli dianggap baik untuk jantung dan membantu mengatur tekanan darah di tubuh.

Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Brokoli kaya akan vitamin C. Hal ini juga diperkaya dengan karotenoid lutein, zeaxanthin, beta-karoten dan zat antioksidan padat lainnya karena brokoli dianggap sebagai salah satu sumber alami terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baik Untuk Tulang 

Brokoli memiliki kalsium yang tinggi dikarenakan adanya vitamin K dan nutrisi penting lainnya seperti magnesium, seng dan fosfor, brokoli bagus untuk tulang dan membantu mencegah osteoporosis. Brokoli dianggap baik untuk semua kelompok umur.

Dapat Membantu Mengurangi Kolesterol

Brokoli kaya akan serat larut dan membantu mengeluarkan kolesterol. Brokoli kaya serat membantu mengikat asam empedu di saluran pencernaan dan membantu pengeluaran kolesterol dari tubuh kita dengan mudah.

(Put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.