Tim YAS laporkan KPU ke Panwaslu Kabupaten Sanggau (Ist)
Diduga Money Politik, Tim YAS juga laporkan Tim Paslon no urut 2
Medianusantaraonline.com, Sanggau – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati no urut 1, Yansen Akun Effendy-Fransiskus Ason (YAS) melaporkan KPU Sanggau ke Panwaslu setempat, diduga melakukan pelanggaran.
Laporan tersebut kita sampaikan pada sabtu malam tanggal 30 juni 2018 sekitar 19.00 wib. Laporan kita ini ke Panwaslu Kabupaten Sanggau agar nantinya bisa tembus ke Bawaslu RI dan DKPP,” kata Abdul Rahim, juru bicara pasangan YAS, Minggu (1/7/2018)
Selain itu, tim dari YAS juga melaporkan terkait money politic yang diduga dilakukan oleh tim sukses pasangan nomor 2 Paolus Hadi-Yohanes Ontot.

Baca Juga

Halal Bihalal Hanya Ada di Indonesia, Maknanya?

Presiden Jokowi Telepon Sutarmidji, Ini Pesannya untuk KalbarCornelis: Hasil Survei

LSI dan Poltracking Tak Bisa Dipertanggungjawabkan

Ia mengatakan, ada tiga point penting yang dilaporkannya, 1 terkait dugaan pidana yang dilakukan oleh KPU, 2 terkait money politic yang dilakukan oleh tim sukses pasangan no urut 2, 3 terkait C1 yang bermasalah dan banyak yang tidak sesuai.
Dalam hal tersebut, tim Yas sudak punya bukti-bukti pendukung yang kuat untuk mempidana timses dan pasangan calon yang melakukan money politic. Laporan tersebut tetap ke Polres tapi tembusanya ke Polda dan Polri, agar kinerja Polres yang menyelidiki pertemuan kami nanti dan agar bisa berjalan dengan transparan karena diawasi pimpinan mereka di Mabes sana,” katanya.
Ketua Panwaslu Kabupaten Sanggau, Inosensius saat di konfirmasi menagatakan, pihaknya suda menerima laporan yang sudah dibuat oleh tim YAS.
Namun mereka harus melengkapi bukti-bukti dan saksi-saksi,” jelasnya. Apabila bukti-bukti dan saksi lengkap, kami siap untuk menindaklanjuti laporan tersebut,”
kata ino.