Pemkab Kapuas Hulu Gelar Safari Ramadan
Bupati Nasir Safari Ramadan Di Masjid Al - Mustawa

Medianusataraonline,  Putussibau – Hari  ke-5 puasa Ramadan 1440 Hijriah Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, SH  beserta rombongan melakukan agenda rutin Pemkab Kapuas Hulu yaitu safari Ramadhan.

Dimalam -6 shalat tarawih, Bupati dsn rombongan melakukan safari Ramadan di Masjid Al-Mustawa, Jalan Gajah Mada Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu (10/5)

Sebelum shalat tarawih, disampaikan kultum  oleh Mawar Susardi, bahwa di bulan suci Ramadhan ini merupakan kesempatan baik bagi kita untuk membiasakan diri selalu beristighfar.

Karena di bulan Ramadan, Allah membuka pintu ampunan yang begitu besar bagi hambanya yang selalu mengucap istighfar setiap harinya, tutur Susardi

“Orang yang beriman diwajibkan untuk beristighfar, karena secara fitrah manusia memiliki sifat berbuat salah”, katanya.

Maka dari itu, anjuran istighfar dari Nabi Muhammad SAW minimal 70 kali dalam sehari. Karena dengan beristighfar 70 kali akan dapat menghapus dosa kecil kita sebanyak 700 dosa. Dalam riwayat yang lain juga, anjuran beristighfar minimal 100 kali dalam sehari, jelasnya.

Adapun dosa kecil yang sering kita lakukan dan tanpa kita sadari seperti dosa mulut, mata, telinga, kaki, tangan serta hati kita.

Maka dari itu dia mengajak kaum muslimin serta jamaah agar perbanyak istighfar setiap harinya apalagi dibulan Ramadan yang penuh berkah dan rahmat ini, ujarnya

“Mudah – mudahan amal ibadah kita bertambah dan dosa – dosa kita diampuni oleh Allah SWT”, kata Mawar Susardi

Ditempat yang sama Ketua masjid Al – Mustawa Bung Tomo, S.Hut.MM kepada media ini mengatakan, terima kasih atas kunjungan bapak  Bupati AM Nasir beserta rombongan ke Masjid Al-Mustawa dalam rangka kegiatan safari Ramadan Pemkab Kapuas Hulu.

Tomo menyampaikan, Insya Allah dengan melihat kondisi umat muslim serta jamaah masjid Al-Mustawa yang semakin bertambah banyak, Bupati Kapuas Hulu melalui Pemkabnya akan memberikan bantuan untuk pembangunan rehab  masjid tersebut , agar bertambah luas lagi, sehingga dapat menampung jamaah yang semakin bertambah.

“Mudah-mudahan rehab pembangunan masjid ini bisa terealisasi tahun depan”, ucap Tomo (Ishaq)