tips merawat flasdisk
Ilustrasi flasdisk

7 Tips Agar Flasdisk Tidak Cepat Rusak, data yang ada dalam flasdisk sangat beharga bagi kita apalagi data yang begitu penting, mulai dari gambar, word, excel dan file-file lainya. Untuk dijaman sekarang ini banyak bermacam flasdisk bermunculan dan murah, tapi apa sama harga flasdisk dengan file yang ada didalamnya ?

“Dalam hal ini flasdisk sangat penting, anda harus perduli dengan flasdisk yang anda gunakan saat ini, berbagai ancaman pun datang, mau fisik maupun dari berbagai ancaman virus. Maka dari itu saya akan membahas 7 Tips Agar Flasdisk Tidak Cepat Rusak.

Baca Juga

Saingi Youtube, Program Facebook ini Bikin Gamers Hasilkan Uang

Lakukan Pelanggaran, Qualcomm Didenda Rp 16 Triliun

Benarkah 5G Siap Meluncur Tahun Depan ?

Berikut 7 tips yang patut sobat coba lakukan

1. Eject Flasdisk sebelum anda mencabut dari perangkat PC/Laptop

Beberapa kebiasaan mungkin sobat perna lakukan seperti tidak menghiraukan eject flasdisk, mungkin sobat karna terburu-buru ataupun malas untuk eject flasdisk. Dan tidak jarang pula sobat langsung saja mencabutnya tanpa mengeject terlebih dahulu. Padahal savety remove pada flasdisk sangatlah pernting guna menjaga keutuhan file didalam flasdisk.

2. Rajin-rajinlah scan virus

Rajinlah untuk scan virus, virus memanglah tidak nampak fisik, namun keberadaan virus sangatlah dikhawatirkan terutama pada tempat file yang kita simpan seperti flasdisk. setelah mengcopy file entah dari warnet, teman, atau dimanapun, alangkah baiknya sobat scan terlebih dahulu flasdisknya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti virus.

3. Jangan jalankan file langsung lewat flasdisk

Apabila sobat ingin membuka file didalam flasdisk entah itu music, film, word ataupun file lainnya, alangkah baiknya sobat copy terdahulu file yang sobat ingin jalankan ke dalam laptop ataupun ke hardisk.

4. Hindari flasdisk terkena air

Pastikan sebelum sobat mencuci pakaian, alangkah baiknya sobat periksa terdahulu kantong celana ataupun pakaian, kebanyak sobat biasanya menaruh flasdisk di saku karena akan selalu siap apabila ingin digunakan, namun jangan lupa flasdisk sobat di ambil dulu sebelum pakaian sobat dicuci. Apabila flashdisk tekena air maka komponen flashdisk dapat rusak.

5. Jauhkan flasdisk dari tempat panas

Dalam hal ini sobat harus perhatikan suhu disekeliling sobat, jangan sampai sobat menaruh flasdisknya di tempat yang panas ataupun terlalu lama menempel di laptop, itu tidak baik bagi kesehatan flasdisk.

6. Jangan terlalu sering memformat flasdisk

Jangan terlau sering sobat menformat flasdisk ini dapat menyebabkan flasdisk sobat mengalami berbagai error, seperti penyimpanan data yang corrupt, proses tulis yang gagal, dan sebagainya.

7. Jauhkan flasdisk dari medan magnet

Tidak hanya flasdisk namun berbagai alat elektronik lainya pun apabila berdekatan dengan magnet yang kuat, dapat menyebakan komponen terpengaruh radiasi.

Itula 7 tips agar flasdisk tidak cepat rusak dari mimin, selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.