39 Bahasa BaruGoogle Maps

Teknologi – Google Maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda (versi beta), atau angkutan umum.

Aplikasi Google Maps kini menambahkan kemampuan baru yang akan membantu pengguna untuk pergi ke tempat tujuan. Dalam sebuah pengumuman di blog resminya, Google Maps kini menambahkan kemampuan 39 bahasa baru.

Beberapa bahasa baru yang ditambahkan adalah Afrikaans, Albania, Amharik, Armenia, Azerbaijan, Bosnia, Khmer, Kyrgyz, Laos, Latvia, Lithuania, Makedonia, Slowakia, Slovenia, Swahili, Swedia, Turki, Ukraina, Uzbek, Vietnam, dan Zulu.

“39 bahasa baru yang kami tambahkan, digunakan oleh 1.25 miliar di seluruh dunia,” tulis Atsuko Yamagami selaku Program Manager Google Maps. Dalam pengumuman tersebut, Atsuko juga mengatakan, layanan Google Maps sudah digunakan 1 miliar pengguna untuk membantu navigasi mereka.

Selain penamabahan bahasa baru, Google Maps juga diketahui sudah menambahkan fitur-fitur baru. Beberapa haru yang lalu, aplikasi peta ini menambahkan fitur pencarian jalur untuk pengguna yang menggunakan sepeda motor di Indonesia.

Bernama ‘Rute Khusus Motor’, fitur ini dibuat untuk membantu pengendara sepeda motor yang jumlahnya diperkirakan tujuh kali lebih banyak dibanding mobil di seluruh Indonesia.

Lewat fitur ‘Rute Khusus Motor’, waktu perjalanan akan lebih akurat karena menggunakan model machine learning berdasarkan kecepatan sepeda motor.