Medianusantaraonline –¬†12 Manfaat daun sirsak untuk tubuh kita, Daun sirsak yang memiliki nama botani Annona muricata adalah buah yang berasal dari Amerika Selatan, Asia tenggara, dan Afrika. Semua orang tahu bahwa¬†manfaat buah sirsak akan membawa banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

12 Manfaat setelah merebus daun sirsak
  1. mengobati asam urat
  2. mencegah dan mengurangi kolesterol
  3. mencegah penyakit diabetes
  4. mengatatasi sakit punggung
  5. mengobati eksim secara alami
  6. mengecilkan perut buncit
  7. mengatasi masalah bisul
  8. mengatatasi insomnia
  9. menghillangkan kutu rambut
  10. diet berat badan secara alami
  11. Mencegah dan mengobati kanker
  12. Mengobati wasir

Cara Membuat Rebusan Daun Sirsak

Berikut ini adalah beberapa tips cara makan atau cara mengolah daun sirsak untuk semua orang yang ingin menggunakan daun sirsak untuk menyembuhkan penyakit anda, sehingga anda akan mendapatkan keuntungan penuh dari daun sirsak.

Berikut cara membuat rebusan daun sirsak

  1. Anda perlu rebus satu cangkir air.
  2. Ambil sekitar 3 sampai 5 segar dan daun sirsak kering, dan kemudian air mata mereka terpisah menjadi potongan-potongan kecil
  3. Ambil daun sirsak’ potongan dalam air mendidih, dan kemudian menunggu sekitar 30 menit untuk memungkinkan untuk mendidih pada suhu moderat.
  4. Setelah 30 menit, saring teh.
  5. Teh hangat daun sirsak untuk diet mengecilkan perut buncit siap dihidangkan
  6. Anda mungkin perlu menambahkan sedikit gula atau madu, sehingga tidak akan terlalu pahit.
Untuk Efek Samping Daun Sirsak berikut penjelasanya

Daun sirsak memiliki manfaat dan khasiat yang banyak bagi kesehatan tubuh, seperti daun, mereka juga memiliki beberapa efek samping yang harus anda pertimbangkan sebelum anda mencoba untuk menerapkannya dalam tubuh anda, baik secara internal maupun eksternal. Berikut ini adalah beberapa efek samping daun sirsak yang harus anda pertimbangkan.

Penyakit Parkinson
Beberapa studi bukti bahwa daun sirsak memiliki senyawa kimia yang juga hadir pada manusia yang menderita Parkinson. Jadi, semua orang yang memiliki riwayat Parkinson gangguan atau sedang menderita dari itu perlu untuk menghindari daun sirsak sebelum membuat gejala menjadi lebih buruk dari sebelumnya.

Masalah Neurotoksisitas
Menurut beberapa peneliti, mengkonsumsi sirsak teh lebih sering akan membawa anda sebuah masalah yang berkaitan dengan neurotoksisitas. Neurotoksisitas adalah jenis kerusakan otak yang akhirnya dapat mengganggu neuron. Gejala ini neurotoksisitas gangguan adalah benar-benar berbahaya, seperti kehilangan memori, sakit kepala, dan disfungsi seksual. Jadi, anda harus mengkonsumsi sirsak teh dalam jumlah normal. Jika anda mengkonsumsi 2 atau 3 cangkir per hari, anda akan aman dan tidak akan ada efek samping daun sirsak yang merugikan pada tubuh anda, termasukmasalah neurotoksisitas

Tekanan Darah Rendah Tingkat
Ada beberapa percobaan yang dilakukan pada hewan bukti bahwa daun sirsak dapat mengurangi tingkat tekanan darah dalam tubuh. Jadi, itu akan sangat berbahaya jika orang-orang dengan tekanan darah rendah. Tapi, jika anda memiliki tekanan darah tinggi, anda juga harus berhati-hati tentang dosis daun ini yang wajib anda konsumsi karena lebih sering mengkonsumsi dapat menyebabkan anda untuk berbagai masalah seperti neurotoksisitas seperti yang sudah disebutkan di atas, dan juga muntah-muntah atau mual.